Kamis, 28 Oktober 2010

BYSON emang lemot???


Asumsi ini yang saia dapatkan pas mbaca hasil test drive di warungnya mas Opik (TMC), mas Tri (triatmono.wp) dan beberapa forum milis otomotif(termasuk pemilik BYSON).
Banyak yang kemudian 'menyalahkan' faktor Catalytic Cpnverter (CC) pada knalpot Byson, yang menghambat power mesin. Kemudian ada juga yang berasumsi pada lebar ban belakang, yang juga memperberat tarikan.
Kalo rata-rata, emang pada mengeluh tarikan berat/lambat pada RPM rendah. Baru terasa rada enak di RPM 5000-7000 keatas. Waagh, berarti harus pelintir gas lebih dalam doong??? (baca : buang bensin lebih banyak?)
Padahal dari spek, torsi BYSON lebih gede (juga didapat pada RPM lebih rendah) lho dari New Megapro (NMP), sehingga secara teori, tarikan BYSON di RPM rendah harusnya lebih bagus dari NMP.
Tapi praktek-nya???
Coba deh diliat di tabloid OTOMOTIF terbaru (29/10/2010). Maap nih, gak nemu link-nya di internet. Moga aja ada yang mbantuin....
dites Otomotif, kalo di spido bisa sampe 105km/jam, kalo hasil Vericom malah gak nyampe 100 km/jam.
Yang bikin kaget itu, test akselerasi 0-100 km/jam : TIDAK TERCATAT/Gagal!!!
Ada apa gerangan????
(thanks to kaskus for image)

Selasa, 26 Oktober 2010

Penipuan atas nama SUPERBUBUR...meyakinkan banget!!!


Kemarin pagi, secara kebetulan, saia nemu kupon undian dari makanan ringan? SuperBubur.
Dilapis segel plastik rapi, sangat memikat hati untuk dibuka. Setelah saia buka, didalam ada selembar kertas bertuliskan Surat Pengesahan Undian dari MAYORA, PT Delifood Sentosa Corpindo yang ditandatangi Direktur Utama Superbubur(plus foto) Hadi WIjaya Triatmojo dan juga tandatangan dan stempel notaris Binsar Panjaitan, SH. Di sela kertas surat pengesahan itu, terselip selembar kartu undian, berisi nomor PIN dan hadiah yang diperoleh yaitu 1 unit TOYOTA AVANZA.
Guendeng rek....oleh AVANZA???? Ngimpi opo aku...
Untung akal sehat tiba-tiba bermain, setelah saia ulang membaca Surat Pengesahan yang terlampir. Kok ada yang aneh ya???? terutama poin 4...check this out :
Khusus pemenang hadiah utama 1 unit Mobil Toyota Avanza wajib menyelesaikan (Biaya Administrasi Mutasi Balik Nama) BBN, STNK, BPKBserta faktur kendaraan. BIAYA TERSEBUT HANYA BERSIFAT SEMENTARA, pajak ditanggung PT DELIFOOD CORPINDO SENTOSA.
Nah lo, emang ada biaya bersifat sementara???? Trus nanti kalo hadiah di tangan dikembalikan gitu, maksudnya???
Oalah...nipu sekarang kok makin canggih ya....kasihan yang tertipu, apalagi dikemas profesional banget..gak kentara kalo lagi nipu..
Buat mas bro yang lain, at-ati ya dengan berbagai macam modus penipuan..
Buat si penipu, cari nafkah jalan lain yang halal dong..jangan nipu..
(scan kupon dan surat keterangan saia upload yak...)

Selasa, 19 Oktober 2010

Kenapa timer traffic light di Jogja (Jateng) lebih lama????


Sharing pengalaman nih waktu saya mudik ke Klaten, Jawa Tengah September 2010 yang lalu. Masuk wilayah Jateng, mulai Sragen , Solo , Jogja dan sekitarnya, disambut dengan lampu merah (traffic light) yang hampir serupa dengan di Malang, Jatim, yaitu dilengkapi timer/counter penghitung waktu.
Yang membuat beda (sekaligus kesel), ternyata, timer-nya disetting cukup lama. Rata-rata, kalo diperhatikan, minimal bermain di angka 90 detik keatas, bahkan ada yang lebih dari 120 detik, alias 2 menit!!
Buat rombongan kami, lumayan bikin kesel. Terbiasa di traffic light Malang, paling-paling hanya kisaran 60 detik, itu paling lama, eh sekarang 'disuguhi' angka besar-besar, yang berarti harus menunggu lebih lama untuk ijo, alias boleh jalan.
Kalo pemikiran saya pribadi, mungkin pengaturan timer sudah disesuaikan dengan kepadatan lalu lintas di daerah tersebut. Tapi tetap saja, buat pendatang baru, belum terbiasa. Jadinya pada ngomel-ngomel tuh penumpang di jok belakang. Anak saya sih seneng-seneng aja berhenti lama, dia sambil komat-kamit baca angka yang terus dihitung mundur.
Akhirnya, untuk menghibur diri, kami semua sepakat, kenapa kok di Jogja lampu merah lebih lama????
Jawabnya : "karena wong Jogja kan kalem-kalem, alias sabar.". Jadi, supaya yang nyebrang aman, karena jalannya kalem/pelan, diberi waktu lebih lama.
Kalo di Malang, 45 detik cukup buat 10 orang nyebrang berurutan(sambil jalan cepat/lari-lari), kalo di Jogja butuh waktu minimal 2 kali lipat, alias 90 menit untuk jumlah orang yang sama. Lha wong jalan kaki aja, 1 menit wong Malang bisa 400 meter, lha paklik saya di Klaten cuman sampe 200 meteran..sampe bengok-bengok/teriak, "WOOOIIYYYY, DIENTENI PAKLIK-E...OJO BANTER-BANTER LE MLAKU.."
Hi..hi..hi...cuman guyonan aja kok..
Nuwun sewu, kulo badhe nyabrang pakdhe....klenuk---klenuk...

Kamis, 14 Oktober 2010

Motor kencang nan langka, TZM150 dijual di pinggir jalan!!



Pas ngalup (pulang) kantor sebentar, eh di daerah Glintung, dekat Rawon Glintung, ngeliat penampakan mongtor seprot warna biru-putih. Sekilas terlihat nama TZM tertera di fairing. Penasaran, putar balik en saia berhenti. Eh, ternyata dijual loh bro..
Saia celingukan nyari yang jualan, loh, kok kagak ada??? Aneh sih..

Ya udah, saia cermatin aja...tangki, fairing, lampu2 masih aseli, cuma kayaknya habis cat ulang. Body belakang sudah dimodifikasi jadi single seater, knalpot racing. Kalo liat modelnya, kayak Thai punya..lain2 standart-lah, asline kan dah cakram depan belakang. Lampu depan dismoke(stiker??) putih.
Sayang benernya kalo dah dimodifikasi, lebih sangar dan keren asline..apalagi yang dulu warna abu2...wuyiiih..motor impian di jamannya (sekitar 1998 kalo gak salah)
Nih motor populasinya dah dikit banget, alias jadi barang langka. Dulu CBU kayaknya, seangkatan NSR 150R.
Soal engine, jaminan mutu kencengnya..model-pun, racing abis. Kalo NSR 150R, wassalam deh meski sama kelas..gak tau juga siy kalo dah full racing..
Kalo seingat saia, tahun-tahun segitu (1998an) yang ngetrend motor sport 2 tak ya Honda NSR 150R, Honda NSR 150RR (CBU), Honda NSR 150SP, trus TZM 150 ini(CBU), Kawasaki Ninja 150, Ninja KRR 150 (CBU yang Super KIPS) sama terakhir Suzuki RGR...
Yang disebut terakhir agak susah menandingi rekan-rekannya..kalah di teknologi bro...
Jadi inget masa muda.....
foto menyusul yak.....