Selasa, 18 Mei 2010

Freestyle motor atau stuntriding??




Mengendarai motor dengan gaya bebas semakin digandrungi anak-anak muda di seluruh pelosok negri ini, mulai dari pulau Sumatera, Jawa, Kalimantan dan Sulawesi. Mengendarai motor dengan gaya bebas sering di sebut dengan Freestyle motor di beberapa pulau di Indonesia, namun sebenarnya sebutan Freestyle motor pun sebenarnya salah, karena bila kita sebut freestyle motor cakupannya bisa meluas, bisa freestyle motor cross atau yang lainya.



Sebenarnya di Negara asal freestyle itu tumbuh, nama olahraga sepeda motor ini adalah Freestyle street bike, yang bila diartikan dalam bahasa Indonesia yaitu bergaya bebas dalam mengendarai motor jalanan ( motor yang biasa di pakai di jalan raya ). Namun untuk kemudahan penyebutan atau mungkin kurang paham di Indonesia ini lebih terkenal dengan sebutan Freestyle Motor.


Pada belakangan ini timbulah sebutan baru untuk freestyle motor, sebutan baru itu adalah Stuntriding. Walaupun sebenarnya sebutan stuntriding itu sudah lama juga di Negara tempat street bike freestyle ternama berada. Namun banyak di kalangan freestyle motor sendiri kurang paham dengan sebutan baru ini. Stunt yang bila diartikan dalam bahasa kita adalah beraksi dan riding adalah mengendarai motor, bila di gabung stuntriding menjadi beraksi dalam mengendarai motor. Dan bila di freestyle sebutan pengendara motornya adalah freestyler, tapi bila sebutan di stuntriding pengendaranya di sebut dengan Stuntrider, Namun keduanya hanya sebatas sebutan dan nama yang mempunyai arti dan makna yang sama.

Apa saja gaya-gaya dasar dalam olahraga ekstrim ini???
Kita akan bahas dalam postingan selanjutnya.
thanks buat bro Stephen Langitan (stephenlangitan.com)...gambarnya saia copas ya oom...

3 komentar:

  1. Salam kenal Mas Andhie...
    Nano, BeTC.
    KOMPI6 yang waktu itu mas Andhie liat di MAlang , OTW to Bromo...

    BalasHapus
  2. Salam kenal Mas Andhie...
    Nano, BeTC.
    KOMPI6 yang waktu itu mas Andhie liat di MAlang , OTW to Bromo...

    BalasHapus
  3. salam kenal juga mas blokosutho dan mas japemethe...
    kalo nilik namanya mesti wong jowo aseli nih...jateng ya mas-mas?

    BalasHapus