Minggu, 11 April 2010

Makin panas kelas sport 150 cc nasional



Lagi rame neh perang ketegangan di dunia roda dua nasional...terutama pasar sport (red:motor laki kalo disini) kelas 150 cc
Dari pabrikan Yamaha (YMKI) sudah sejak pertengahan tahun 2009, (sekitar Agustus 2009 kalo gak salah) sudah santer terdengar gosip, bahkan foto intipan (kerennya spy shot:bener gak ya ejaannya??) sport barunya adalah Yamaha BYSON (aka:Yamaha FZ16) bermesin 150 cc. Dah lama banget kabarnya, eh sampe sekarang, brojol alias launching juga gak jelas..capek deh..dah diworo-woro sampe berbusa oleh banyak pihak di dunia maya, agak mengecewakan nih endingnya..
Gak tau nih, ada apa dibalik terus tertundanya launcing si BYSON


sementara, kabar terbaru dari kubu Honda (AHM) juga akan meluncurkan jagoan sport terbarunya, bermesin 150 cc. Kalo yang ini bener-bener gelap gosipnya, mulai teknologi mesin (cuman terbaca 150cc dari situs TPT), model baju dan semuanya..bener-bener pinter AHM menutup bocor alusnya (mas Opik, minjem istilah ya...)

Nah, sekarang kayaknya saling tunggu. YMKI nunggu kayak apa sih jagoan baru AHM, sementara AHM mungkin lebih pede, karena sudah mengantongi semua informasi tentang BYSON, tinggal nunggu gebrakan saja..
Yang jadi pertanyaan, dengan bermain di kelas sama 150cc, gebrakan apa yang akan dilakukan AHM? Akankah mengagetkan? Atau justru mengenaskan karena dicaci? Sebab AHM punya banyak jurus bila benar-benar "hanya" menghadapi BYSON.
Sementara buat YMKI, gebrakan yang paling mungkin adalah di soal setting harga. Sebab semua detil BYSOn sudah terekspose semua, tinggal masalah harga yang masih dikunci rapat-rapat..

buat konsumen kayak kita-kita, ikutan nunggu sambil nabung dulu, ntar kalo dah jelas pilihannya, monggo langsung ditebus en dinaiki...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar