Selasa, 25 Oktober 2011

Harley Davidson recall produknya karena masalah rem




Produsen moge "bledheg" a.k.a Harley Davidson, Selasa, 25/10/2011 secara resmi menarik / recall produknya. Motor yang ditarik terdiri dari HD CVO Touring dan Trike (roda 3) model 2009-2012. Keduanya diproduksi pada 6 Juni 2008 dan 16 September 2011. Total unit yang direcall di seluruh dunia mencapai 308.000 unit. 251.000 unit berada di AS, dan sisanya ada di berbagai negara, mungkin juga di Indonesia.
Dilansir Lembaga Keselamatan Jalan Raya Nasional Amerika Serikat NHTSA, hawa panas dari knalpot mampu merusak switch rem lampu belakang. Bahkan, yang lebih berbahaya, panas knalpot yang berlebihan bahkan mampu merusak tabung reservoir minyak rem (belakang) hingga mengakibatkan kebocoran. Waduh, bahaya banget nih. Lha kalo minyak rem bocor, pasti rem belakang nyeplos dong alias blong???
Menurut informasi, konsumen yang motornya ditarik, hanya akan mendapatkan penggantian komponen yang bermasalah, bukan keseluruhan unit motor, alias bukan diganti baru motornya. Enak bener, mungkin begitu pikir pihak HD. Belum tau juga sih, komponen apa saja yang diganti, apa knalpotnya, switch rem lampu belakang, ataupun tabung minyak rem belakang.
Ayo, yang punya HD tipe ini, segera melapor yak...daripada nanti bermasalah dan mengancam keselamatan sampeyan sendiri...

(gambar dari ultimatemotorcycling.com)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar