Minggu, 27 November 2011

Oleh-oleh dari Kediri

Jum'at malam lembur, pas ngebut bareng teman-teman menyelesaikan rencana kerja buat 2012,sam Wiro kontak, katanya lagi kopdar sama pak erte di Batu. Dengan sangat menyesal, saia gak bisa ikut. Lha kerjaan sik seabreg-abreg...sepurane yo sam, saia gak tau iso lek diajak kopdar :( Sabtu pagi buta, mata sebenarnya sik rada ngantuk, sudah meluncur ke Kota Kediri, ada acara di rumah mbah di Mojoroto. Sebelumnya, sempat kontak cak Tarom, sang touringrider. Kepinginnya, mau ketemuan alias mampir ke rumah manten anyar ini. Mumpung ada waktu luang. Sayang, cak Tarom pagi-sore masih di Ayabarus. Pas saia kontak, posisi terakhir masih di Mojokerto. Ya wis, gak papa-lah, belum waktunya ketemuan kali :mrgreen: Jadi jam 9 malem saya cabut balik Malang bareng keluarga, cak Tarom dalam perjalanan masuk Kediri. Lain waktu yo sam, ketemuan, hehehehe....sepurane sing uakeh..
Mengisi waktu, saia mampir-mampir ke beberapa teman lama di Kediri. Pas lewat tengah kota, ndilalah, ada konvoi Mio Lady, beberapa Yamaha Mio gaul, dijoki rider cewek cakep nan modis...suit-suit....sayang nih, meski sudah safety riding, helm full face SNI,lampu nyala, tapi gak pake jaket.

Mungkin, kalo pake jaket, gak keliatan cakepnya kali. Yang bikin agak kesel, cewek-cewek yang dikawal patwal ini malah mainin klakson sepanjang perjalanan. Mungkin maksudnya memang menarik perhatian, tapi ganggu banget tuh mbak....

Puter-puter kota, lewat jembatan lama Brantas, kok ada proyek di sebelahnya, ono opo yo?? denger-denger mo dibuat lagi jembatan di sisi jembatan kuno ini.

Pulang balik, eh, Bapak ngajak nyari soto di seputar terminal. Lama gak kesini, kayaknya dulu stan makanan ada di belakang terminal, sekarang sudah pindah di sebelah timur, berjajar sepanjang jalan.

Yang disukai bapak soto ayam. Buat yang belum pernah, sekilas soto ayamnya sih standart-lah, gak ada modifikasi :mrgreen: yang harus hati-hati, biasanya pas kita pesan, ditanya, pedas apa gak?? Nah, cabe alias sambel, tidak disediakan di meja. tapi ditaruh di dasar mangkok sotonya. Kalo yang gak tau, awalnya nikmat...begitu sudah menyendok ke bagian bawah, baru ketemu dengan si cabe, yang notabene bikin mata melotot.

Jadi, ada baiknya, sebelum makan diaduk dulu ya masbro..jebakan cabe nih. Seporsi cukup IDR 3000, plus teh botolan dengan harga sama. Buat saia porsi agak kecil nih, gak tau buat cak Tarom yang empunya Kediri :lol:


Yang kepanasan


Pamer SPL di VW Combi

2 komentar:

  1. wah kurang deket photo lady-nya.. :mrgreen:

    BalasHapus
  2. widih, maunya :lol:
    tapi gak asyik, pake helm fullface soal-e :mrgreen

    BalasHapus